Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Sampai Terlambat. Bagi Para Ibu Ibu Muda, Jangan Sampai Sang Buah Hati Terkena Penyakit Virus KAWASAKI. Mari Kita Kenali Apa Saja Gejala Penyakit Virus KAWASAKI Dibawah Ini..!!


Setelah tempo hari mendengar penyakit Kawasaki, saya baru tahu bahwa penyakit ini seperti biasa namunberefek fatal. seorang teman dekat saya kemarin anaknya di rawat di Rumah Sakit Hermina Bandung arcamanik, anak beliau di pastikan terserang virus Kawasaki sesudah di periksa lebih lanjut. penyakit yang langka, serta diketemukan pada anak­anak. Penyakit Kawasaki diketemukan oleh Dr. Tomisaku Kawasaki di Jepang pada tahun 1967 serta waktu itu di kenal juga sebagai Mucocutaneous Lymphnode Syndrome.

gejala yang muncul :
Pertama Panas yang Tidak Stabil yaitu pasien yang baru berusia 6 bulan, menderita demam tinggi tetapi tidak stabil panasnya muncul setiap 6 jam 1x. dapat mencapai 41o C selama kian lebih 1minggu.

kedua Kulit tangan terkelupas pasien atau si anak akibat menderita panas yang berlebihan mengakibatkan kulit tangannya mengelupas atau seperti berganti kulit.

Ketiga Muncul bintik merah Timbulnya bintik " merah pada semua tubuh seperti campak. Bila dibiarkan, Pasien atau si Balita bakal menderita penyakit Pembengkakan Pembuluh Darah serta yang lebih parahnya lagi bakal mengakibatkan Kerusakan Jantung Kata Dokter RS Hermina, Akhirya pasien juga di rawat :

Lewat cara pengobatan :
­di rawat insentif d ruangan HCU
­di Beri obat Imunoglobulin 2 gr/kg BB dengan cara infus selama 12 jam (harga 2gram = Rp 2. 7 juta)
­di periksa jantung sangatlah penting termasuk juga EKG serta Ekokardiografi

Imunolobulin yaitu obat yang didapat dari plasma donor darah ampuh untuk meredakan gejala Kawasaki Disease ataupun menekan kemungkinan kerusakan jantung tetapi harga yang mahal jadi kendala. Harga satu gr sekitar Rp 1. 3 Jt Pasien Kawasaki Disease memerlukan imunoglobulin 2 gr per kg berat badannya. sementara berat si pasien 6 kg berarti memerlukan Imunolobulin 6 x 2. 7 = 16. 2 juta. penyakit ini tidak ada yang khas. Biasanya jumlah sel darah putih, laju endapan darah serta C Reactive protein bertambah pada fase akut. Pada fase pengobatan, trombosit darah bertambah serta ini bakal mempermudah terjadinya trombus atau bekuan darah yang menyumbat pembuluh koroner jantung.

Penyakit Kawasaki diketemukan pada usia seorang bayi termuda yakni 1 bulan serta diketemukan di Jepang pada seorang wanita yang berusia 37 tahun. serta anehya lagi pemicu penyakit ini belum di ketahui. demikianlah perihal Penyakit Virus Kawasaki Mudah­mudahan anak beliau diberi kesembuhan lantaran setiap penyakit hanya Alloh yang menurunkan serta Dia juga yang menyembuhkan kita manusia cuma berusaha, serta berdoa. aamiin