Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ANDA KURANG PERCAYA DIRI DENGAN KAKI KALIAN YANG BENTUKNYA SEPERTI HURUF O ? DIBAWAH INI Penyebab Kondisi ini dan Cara Meluruskan Tanpa Operasi


Bowlegs adalah suatu kondisi juga dikenal sebagai Genu Varum. Orang dengan bowlegs memiliki lutut yang melengkungkan keluar sementara pergelangan kaki bersama-sama dan kaki menunjuk lurus ke depan. Ada banyak penyebab yang berbeda, gejala, dan beberapa metode bagaimana mencegah dan memperbaiki busur kaki secara alami. 

PENYEBAB:

Jika bayi memiliki kaki busur, tampaknya normal. Penyakit ini akan menjadi abnormal ketika anak-anak dan orang dewasa mengalami busur kaki. Bayi mengembangkan busur kaki karena posisi mereka dilipat di dalam rahim. Ketika anak-anak berusia lebih dari 18 bulan, mereka mulai berjalan dan kaki akan menjadi lurus untuk menanggung berat badan. Ketika mereka berusia 3 tahun, mereka dapat berdiri dengan lutut menyentuh dan pergelangan kaki terpisah. Jika itu terjadi, itu berarti bahwa mereka mengembangkan penyakit kaki busur. Beberapa penyebab kaki bow termasuk penyakit Blount, perkembangan tulang yang abnormal, patah tulang, keracunan fluoride, dan kekurangan vitamin D. Jika anak-anak pada usia 3 tahun memiliki kaki membungkuk di kedua sisi tubuh mereka, mereka menderita penyakit kaki busur.

GEJALA:

Bowlegs biasanya ditentukan oleh observasi. Hal ini paling jelas ketika seseorang busur berkaki berdiri atau berjalan. Juga, seseorang mungkin menemukan bahwa mereka memiliki kesulitan berjalan meskipun mereka masih mampu berjalan dan bersaing dengan orang lain.
anak-anak dengan kaki busur tidak merasa sakit. Tapi, remaja mungkin merasa sakit. Hal ini tidak biasa bagi mereka untuk merasakan sakit pada sendi pergelangan kaki, lutut, atau pinggul karena tekanan yang abnormal ditempatkan pada mereka. Jika seseorang tidak mencegah -leggedness busur, itu lebih mungkin untuk mengembangkan arthritis di pergelangan kaki, lutut, dan pinggul, menyebabkan rasa sakit terus menerus.

Tergantung pada penyebab dan kondisi pasien, ada banyak perawatan untuk kaki busur Anda dapat mencoba. Pada artikel ini, saya ingin memperkenalkan kepada Anda beberapa solusi yang efektif dan pengobatan rumah tentang cara memperbaiki busur kaki secara alami tanpa operasi.

Latihan 1.Massage Terapi

Jika anak Anda memiliki busur kaki, terapi pijat dikelola oleh terapis fisik bisa membantu meluruskan kaki busurnya. Selama terapi pijat ini, terapis Anda berulang kali akan bergerak kaki anak Anda membungkuk bolak-balik untuk waktu yang lama. manipulasi dapat efektif dalam meluruskan kaki saat mereka tumbuh. Latihan khusus yang digunakan adalah menekuk lutut yang dapat Anda lakukan pada anak Anda saat ia berbaring. Angkat salah satu kakinya, menekuknya di lutut dan mendorongnya langsung kembali ke dadanya. Memperpanjang kembali keluar dan ulangi.
 
2.Yoga Postur

postur yoga yang dirancang untuk meningkatkan keselarasan tubuh dan fleksibilitas. Sementara individu dengan kaki busur sering tidak dapat melakukan pose yoga tradisional, melakukan pose dengan alat peraga, seperti tali yoga, dapat membantu Anda memperbaiki postur tubuh Anda dan akhirnya kaki busur Anda. Sebelum melakukan postur yoga, mengambil tali yoga dan membungkusnya di sekitar kaki Anda, mengikat mereka bersama-sama dalam upaya untuk memperkuat kaki Anda dan memperbaiki posisi mereka. Sementara kaki Anda terikat, Anda dapat melakukan postur yoga tertentu seperti wajah sapi dan beberapa tikungan ke depan.

3.Leg Penguatan Latihan

Leg latihan penguatan akan membantu memperkuat otot-otot sekitar lutut Anda, menempatkan mengurangi ketegangan pada sendi dan tendon, yang secara tidak langsung akan membantu meningkatkan kaki Anda membungkuk. Leg latihan penguatan hanya bisa membantu meluruskan bowlegs jika Anda memiliki membungkuk sedikit untuk kaki Anda. Satu kaki memperkuat latihan dapat dilakukan dengan berbaring telentang di bangku latihan. Tempatkan 10-lb. berat antara kaki Anda. Bend di lutut, membawa kaki Anda kembali sampai berat hits Anda di bagian bokong. Sepenuhnya memperpanjang kaki Anda dan ulangi. Seperti Anda meningkatkan, meningkatkan ukuran berat yang Anda gunakan.

4.Pilates

Pilates, dalam cara yang mirip dengan yoga, dapat membantu menyetel kembali tubuh Anda, memperkuat otot inti Anda dan secara tidak langsung membantu postur tubuh Anda dan busur kaki. latihan pilates, seperti menggulung dan balerina lengan akan membantu Anda memperkuat otot-otot perut Anda dan nada kaki Anda. Berbaring telentang dan mengangkat kedua kaki dari tanah, dengan cepat menggerakkan kaki Anda ke atas dan ke bawah, menjaga mereka di samping satu sama lain ketika Anda melakukannya. Bersamaan kencangkan otot perut, mengangkat tubuh bagian atas Anda sedikit dari tanah saat Anda bernapas masuk dan keluar dengan cepat. Latihan ini bekerja kedua kaki Anda dan perut.

5. Vitamin D

Menurut Rumah Sakit Anak Boston, kekurangan vitamin D akan menyebabkan busur masalah kaki. Oleh karena itu, jika Anda ingin menyembuhkan kaki busur, Anda harus makan banyak makanan yang tinggi vitamin D atau mengambil suplemen vitamin D. Disarankan anak pada usia satu tahun tua harus mengambil 400-1.000 IU per hari. Orang-orang dewasa harus mengambil 1500-2000 IU per hari.
 
6. Detox Tubuh Anda:

Hal ini penting untuk detoksifikasi tubuh Anda sebagai cara tentang bagaimana memperlakukan kaki pukulan karena beberapa bahan kimia dan senyawa tertentu dapat mempengaruhi pertumbuhan tulang selama periode perkembangan anak. Misalnya, fluoride dan memimpin dapat disimpan dalam tubuh dari waktu ke waktu dan menyebabkan tulang lemah. Dalam rangka untuk mengobati keracunan fluoride, Anda dapat menggunakan magnesium atau kalsium karbonat hidroksida. Di rumah, Anda harus mengganti pipa air utama dengan tembaga atau PVC karena aman untuk kesehatan Anda. Sebelum minum air, Anda harus menggunakan sistem penyaringan untuk menyingkirkan fluoride dan logam berat dari air.